Cara Membuat Database MySQL VestaCP

Cara Membuat Database MySQL VestaCP

Last updated on
Hosting Unlimited Indonesia

Cara Membuat Database MySQL VestaCP. Database MySQL merupakan aspek yang sangat penting untuk membuat website, seperti wordpress. Membuat database di VestaCP sangatlah mudah dan hanya memerlukan beberapa klik saja. Setelah database dibuat, maka langsung dapat menggunakannya.

Cara Membuat Database MySQL VestaCP

Untuk membuat database mysql pada VestaCP, hal pertama yang harus kita lakukan adalah login di admin VestaCP dan kemudian pilih menu DB >> ADD DATABASE.

Jika kita login sebagai user admin, maka secara otomatis kita akan dibuatkan prefix admin_ saat membuat database.

Selanjutnya, masukkan nama database pada kolom Database, user database User dan password database pada kolom Password.

Cara Membuat Database MySQL VestaCP

Pada kolom Type, Host dan Charset maka kami menyarankan untuk membiarkan defaultnya yaitu MySQL untuk type, localhost untuk Host dan utf8 untuk Charset. Kita juga dapat mengirimkan credential database yang kita buat tersebut melalui Send login credentials to email address.

Klik Add setelah selesai. Jika berhasil, maka kita akan dapat melihat detil database yang baru kita buat tersebut melalui menu Database.

Selesai. Database MySQL telah berhasil kita buat dan siap untuk digunakan. Kami juga menyarankan untuk mengecek bahasan kami terkait dengan Cara Menggunakan VestaCP step by step.

Semoga bermanfaat!!


Leave a Reply