Category Archives: Wordpress

cara menambahkan whatsapp wordpress

Cara Menambahkan Tombol WhatsApp WordPress Tanpa Plugin

Last updated on

Category : Wordpress

WhatsApp adalah aplikasi messenger terbesar di dunia saat ini dan hampir semua pengguna smartphone di Indonesia memiliki whatsapp. Berdasarkan data dari Menkominfo, 83% pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp.

Dengan besarnya pengguna WhatsApp tersebut, maka tidak ada alasan lagi bagi para pemilik website tidak menambahkan tombol WhatsApp agar pengunjung website dapat menghubungi kita secara langsung. read more


Cara Mencegah dan Stop DDoS WordPress

Last updated on

WordPress adalah platform pembuat website terbesar di duia karena sangat mudah digunakan dan memiliki banyak fitur didalamnya. Namun, layaknya seperti platform lainnya, WordPress juga tidak luput dari serangan malware dan DDoS.

Serangan DDoS dapat memperlambat akses website dan bahkan menyebabkan down secara kesuluruhan. read more


Cara Mempercepat Loading Page WordPress

Cara Mempercepat Loading Page WordPress

Last updated on

Cara Mempercepat Loading Page WordPress. Google secara resmi telah mengumumkan bahwa kecepatan akses dari sebuah website adalah salah satu faktor utama yang mempengaruhi peringkat SEO. Semakin cepat sebuah website ketika diakses maka akan memiliki peringkat SEO yang lebih baik dan memiliki peluang lebih besar untuk ditampilkan di halaman utama hasil pencarian Google. read more


Cara Melakukan Transfer Weebly ke WordPress

Last updated on

Category : Wordpress

Cara Melakukan Transfer Weebly ke WordPress – Apakah Anda ingin melakukan migrasi weebly ke WordPress? Benar, melakukan transfer weebly ke WordPress dan seluruh kontennya sangat mungkin dilakukan tanpa harus menggunakan jasa developer atau paham tentang coding. Pada artikel ini kami akan membahas cara melakukan migrasi weebly ke wordpress secara lengkap.

Dari pengalaman kami, kebanyakan orang tidak memilih platform dengan tepat yang akan digunakannya saat pertama kami membuat blog. Salah satunya adalah weebly dimana mungkin Anda memilihnya karena kemudahannya dalam membuat website karena ada builder dan gratis.

Setelah Anda melakukan kegiatan blogging lebih dalam seperti mempelajari SEO, monetasi blog, kustomisasi dan lain-lain maka Anda baru menyadari bahwa Anda telah melakukan kesalahan dalam memilih platform blog karena banyak limitasi di dalamnya. Anda mungkin berfikir bahwa kerja keras yang telah dilakukan akan menjadi sia-sia.

Dalam kasus ini, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena kami akan memberikan panduan secara rinci tentang cara melakukan transfer weebly ke WordPress secara lengkap.

Langkah 1. Memilih Hosting dan Membuat Blog WordPress

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih hosting yang tepat dan reliable dan kemudian menginstal WordPress. Panduan secara rinci terkait hal ini telah kami bahas pada Bagaimana Cara Membuat Blog WordPress. Pastikan untuk mengikutinya hingga Hosting dan domain anda aktif serta wordpress terinstall.

Langkah 2. Export Konten dari Weebly Anda

Sebelumnya, melakukan migrasi weebly ke WordPress sangatlah sulit untuk dilakukan karena melakukan export di weebly tidaklah mudah. Namun, saat ini telah tersedia tool gratis online untuk melakukan export data weebly yang kemudian dapat digunakan untuk migrasi ke WordPress.

Untuk melakukan export konten weebly, silakan kunjungi online Weebly to WordPress Importer dan lengkapilah datanya.

Transfer Weebly ke WordPress

Anda akan diminta memasukkan Alamat website, nama Anda, alamat email dan kemudian pilih metode atau cara untuk melakukan export.

Pilihan metode importer default dari tool ini adalah WXR dan kami menyarankan agar Anda tidak mengubahnya kecuali Anda memiliki masalah dengan cara tersebut.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih apakah import yang dilakukan juga termasuk halaman-halaman pada weebly Anda. Pilihan defaultnya adalah “Yes” dan Anda tidak perlu mengubahnya sama sekali kecuali Anda tidak ingin melakukan export halaman-halaman pada weebly Anda.

Setelah itu, Anda perlu melakukan klik pada tombol ‘Export my Weebly Website’.

Tools Weebly to WordPress Importer akan mengambil semua konten weebly Anda dan kemudian meng-konversikannya ke dalam format yang kompitabel dengan WordPress Importer.

export weebly xml

Anda akan menemkan tombol download untuk mendownload file export weebly di akhir proses. Untuk melakukan download, silakan lakukan klik kanan pada tombol tersebut dan kemduian pilih “Save Link as”. Selanjutnya, proses download file .xml weebly Anda akan berlangsung.

Langkah 3. Import Konten Weebly ke WordPress read more


× Ada yang ditanyakan?