Upgrade NginxCp v5.0 Stable di WHM

nginx proxy

Upgrade NginxCp v5.0 Stable di WHM

Last updated on

nginx proxy

Upgrade NginxCp v5.0 Stable di WHM

Hosting Unlimited Indonesia

Beberapa waktu yang lalu salah satu server yang kami manage mengalami masalah dimana banyak website mengalami blank page atau halaman error ketika dan memerlukan refresh agar website dapat diakses dengan baik. Setelah melakukan pengecekan berkali-kali, kami menemukan bugs pada konfigurasi NginxCP. Solusi untuk hal tersebut adalah update ke versi terbaru NginxCP (NginxCP terbaru saat artikel ini ditulis adalah v5.0 Stable).

Sebelumnya, kami juga telah membuat artikel terkait dengan instalasi nginxcp pada WHM sebagai reserve proxy. Sangat disarankan untuk membaca artikel tersebut terlebih dahulu jika belum paham dengan nginxcp. Berikut adalah panduan untuk melakukan update NginxCP pada WHM:

Download versi NginxCP terbaru dengan perintah:

Setelah itu, ektrak file NginxCP tersebut dengan perintah:

Masuk ke dalam folder publicnginx dengan perintah:

Uninstall NginxCP lama Anda dengan perintah:

Setelah proses uninstall, maka secara otomatis sistem WHM akan mengembalikannya ke default web server dengan apache. Setelah proses uninstal selesai, selanjutnya adalah install NginxCP terbaru dengan perintah:

Tunggu hingga proses instalasi selesai dan kemudian restartlah nginxcp sesuai dengan petunjuk setelah proses instalasi selesai atau Anda dapat melakukan restart nginx dan apache dengan perintah berikut:

Restart Nginx

Restart Apache

Selesai

Kami memberikan layanan jasa setup dan manage server. Silahkan gunakan order form berikut ini untuk melakukan order layanan kami.


Leave a Reply