Cara Menjadwalkan Posting Artikel di WordPress

Jadwalkan Post Arikel

Cara Menjadwalkan Posting Artikel di WordPress – WordPress memiliki fitur tersembunyi yang sangat bermanfaat dimana Anda dapat menjadwalkan kapan artikel Anda akan diterbitkan di website wordpress Anda. Hal ini sangatlah penting dan banyak para pemula tidak mengetahuinya. Pada artikel ini, kami akan mencoba membahas terkait dengan Cara Menjadwalkan Posting Artikel di WordPress.

Mengapa Anda perlu menjadwalkan artikel terbit di WordPress?

Tentu Anda telah mengetahui bahwa terdapat waktu-waktu tertentu dalam sehari dimana sebuat website memiliki banyak pengunjung. Jika Anda dan pengunjung atau pembaca website Anda memiliki perbedaan waktu, misalnya website Anda memiliki pengunjung pada pukul 08.00 WIB dan pada jam tersebut Anda tidak memiliki waktu untuk membuat atau memposting artikel baru, maka Anda dapat membuatnya di jam sebelumnya atau hari sebelumnya dan kemudan mem-postingnya di jam tersebut.

Situasi yang lainnya adalah dimana Anda sedang berlibur dimana Anda tidak akan memiliki waktu untuk mem-posting artikel Anda tetapi Anda tetap ingin website Anda terupdate dengan konten yang berkualitas. Solusi untuk hal ini adalah dengan menjadwalkan waktu terbit artikel Anda.

Cara Menjadwalkan Posting Artikel di WordPress

Setelah Anda selesai menulis artikel, maka lihatlah pilihan pada bagian kanan di atas tombol Publish > Publish immediately dan klik Edit. Setelah itu, Anda akan diberi pilihan kapan artikel tersebut akan diterbikan di website Anda. Perhatikan screen shot berikut untuk lebih jelasnya:

Posting Terjadwal WordPress

Posting Terjadwal WordPress Edit

Posting Terjadwal WordPress Scheduled
Sebelumnya, pastikan menyeseuikan time zone atau zona waktu wordpress Anda agar jadwal tayang artikel tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan. Zona waktu tersebut dapat diubah pada menu Settings >> General di admin wordpress Anda:

Time zone wordpress

Dengan begitu, maka Anda akan dapat menyesuaikan kapan waktu yang tepat artikel di website wordpress Anda diterbitkan karena pada umumnya, pada jam tertentu orang akan lebih senang menghabiskan segelas kopi dari pada membaca sebuah blog :).

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *