Cara Mengubah Template Email WordPress Menjadi Menarik

September 17, 2015 | By Wayan | Filed in: Wordpress.
Hosting Unlimited Indonesia

file default

Cara Mengubah Template Email WordPress Menjadi Menarik –  Apakah Anda ingin mengubah tampilan template email yang dikirimkan website wordpress Anda menjadi lebih menarik? Secara default, wordpress akan menggunakan email plain atau email teks biasa dengan tanpa modifikasi dan terkesan jadul untuk semua email yang dikirimkannya termasuk email pemberitahuan. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang Cara Mengubah Template Email WordPress agar Menjadi lebih Menarik.

Mengapa Anda Perlu Mengubah Template Email?

Secara otomatis, WordPress akan mengirimkan beberapa email pemberitahuan termasuk email pemberitahuan kepada para penulis website (jika website Anda memiliki multi author) atau jika website Anda adalah tipe website eCommerce atau toko online maka dengan mengubah template email menjadi menarik akan meningkatkan kepercayaan terhadap calon pembeli di website Anda dengan kata lain, template email yang menarik akan meningkatkan penjualan di website toko online Anda.

Dengan menggunakan format template HTML yang penuh warna dan gambar akan semakin membuat website Anda lebih dipercaya serta semakin menarik serta terlihat sangat profesional.

Cara Mengubah Template Email WordPress

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengubah default atau template email wordpress adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Email Templates. Setelah itu, Anda akses plugin tersebut melalui menu Appearance >> Email Template dan kemudian sesuaikanlah template email wordpress Anda.

template email wordpress

Plugin Email Template akan menggunakan WordPress customizer yang dapat membantu Anda membuat template yang bagus dengan bantuan privew. Customizer tersebut memiliki beberapa menu. Pada menu pertama Anda diminta untuk memasukkan Judul atau Nama Website Anda dan email yang akan Anda gunakan untuk mengirimkan email.

email template settings

Setelah Anda mengatur Judul website dan email pengirimnya, maka Anda akan dibawa ke menu selanjutnya. Sesuaikanlah template tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda dengan mengikuti wizard yang diberikan. Setelah selesai, pastikan untuk melakukan test pengiriman email dan secara default, plugin ini akan mengirimkan email test ke email yang digunakan untuk administrasi wordpress.

Terlihat sangat mudah bukan! Jadi tunggu apalagi, silakan desain email default wordpress Anda agar terlihat lebih menarik sehingga dapat meningkatkan konversi yang baik untuk website Anda. Silakan berikan pendapat Anda melalui form komentar yang kami sediakan di bawah jika Anda masih memiliki masalah dengan artikel ini. Kami akan membantu.

Hosting Unlimited Indonesia
Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *