Cara Setting Email Perusahaan di Android

contoh alamat email perusahaan

Cara Setting Email Perusahaan di Android

Last updated on

Category : Mail server

Hosting Unlimited Indonesia

Setelah membuat website, hal pertama yang sangat penting untuk dilakukan para pemilik bisnis adalah membuat email profesional sesuai dengan alamat bisnis website mereka.

Alamat email profesional akan membantu meningkatkan kepercayaan (trust) dalam berkomunikasi dengan partner dan kustomer Anda.

Apa itu Alamat Email Profesional?

contoh alamat email perusahaan

Sebuah alamat email profesional adalah alamat email yang menggunakan nama website atau bisnis Anda. Contoh: [email protected] atau [email protected]

Email gratis seperti [email protected] atau [email protected] adalah contoh alamat email yang tidak cocok untuk bisnis karena alamat tersebut terlihat tidak profesional. Pelanggan dan partner bisnis Anda akan lebih mudah mengenali atau percaya bahwa Anda adalah bagian atau pemilik bisnis dengan menggunakan email profesional.

Cara Membuat Email Domain Sendiri Tanpa Hosting

Alamat Email profesional (perusahaan) juga sering disebut dengan Email Domain Sendiri karena pada dasarnya email tersebut nantinya akan menggunakan alamat domain (website) seperti [email protected]

Layanan web hosting seperti Niagahoster umumnya menyediakan layanan email pada setiap paket hosting mereka. Sayangnya, seringkali layanan email pada layanan web hosting kurang atau tidak reliable sehingga seringkali email kita gagal terkirim hingga malah masuk ke kotak spam.

Email profesional juga dapat dibuat hanya dengan nama domain saja, tanpa layanan web hosting dengan cara menghubungkan domain kita dengan layanan email profesional yang reliable.

Terdapat beberapa layanan email profesional reliable gratis dengan domain sendiri seperti Yandex Mail (unlimited email) dan Zohomail (limited hanya beberapa alamat email saja).

Anda dapat panduan Cara Membuat Email Domain Sendiri Tanpa Hosting untuk membuat email profesional dengan domain sendiri.

Panduan tersebut memang cukup teknis, namun Anda tidak perlu khawatir karena kami juga menyediakan Jasa Pembuatan Email Perusahaan bagi Anda yang kesulitan melakukan konfigurasinya.

Lihat Jasa Pembuatan Email Perusahaan

Cara Setting Email Perusahaan di Android

Layaknya email gratis seperti Gmail dan Yahoo.com, email perusahaan juga sangat mudah untuk di integrasikan ke perangkat mobile Anda baik Android dan iOS.

Cara Setting Email Perusahaan di Android sangat mudah untuk dilakukan dan pada contoh ini, kami akan menggunakan Yandex Mail. Selain reliable dan sangat aman digunakan, yandex mail juga sangat mudah untuk digunakan. Fitur utama yandex mail dapat dilihat di SINI.

Penting: Tutorial ini hanya dapat Anda ikuti jika telah memiliki layanan email domain sendiri di Yandex Mail.

Berikut adalah tutorial video cara setting email perusahaan di Android:

Silakan lanjutkan untuk membaca jika tidak atau kurang jelas dengan panduan video tutorial.

Untuk memulai Setting Email Perusahaan di Android, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendownload aplikasi mail yandex.

Pilih Google Play Store dan ketikkan kata kunci Yandex Mail pada smartphone Anda. Setelah itu, pilih tombol Install untuk memulai mengunduh dan menginstall aplikasi Yandex Mail.

Install Mail Yandex Android

Setelah selesai menginstal, silakan buka aplikasi Android Yandex dan masukkan detil akun email Anda.

Selanjutnya, masukkan password email Anda:

Klik Sign In dan selesai. Email Anda telah berhasil di integrasikan ke Android.

Mudah bukan? Kami harap tutorial ini dapat membantu Anda dalam Setting Email Perusahaan di Android sehingga aktivitas email Anda menjadi lebih mudah dan lancar.

Catatan: Cara Setting Email Perusahaan di Android juga pada iPhone atau iOS karena yandex mail juga merilis aplikasi untuk iOS di App Store.

Butuh bantuan membuat email perusahaan yang reliable? Lihat Jasa Pembuatan Email Perusahaan


Leave a Reply