Mengubah Email Default WordPress

mail wordpress

Mengubah Email Default WordPress – Secara default, wordpress akan menggunakan email [email protected] untuk mengirimkan email seperti pada email notifikasi saat komentar dikirimkan, notifikasi update dan email-email standard wordpress lainnya. Hal ini tentu tidaklah baik karena jika pengunjung atau orang yang mendapatkan email tersebut membalasnya, maka tentu email tersebut tidak Anda terima karena email pengirim tersebut sebenarnya tidak atau belum pernah Anda buat.

Mengapa Harus Mengubah Email Default WordPress?

Salah satu alasan mengapa Anda harus mengubah email default wordpress adalah seperti yang telah dijelaskan sebelumnya agar ketika orang yang mendapatkan email tersebut membalasnya, maka Anda akan mendapatkan balasan email tersebut. Selain itu, hal ini juga sangat bermanfaat agar email tersebut tidak masuk ke dalam kotak spam penerima Anda karena dianggap sebagai email yang tidak valid.

Bagaimana Mengubah Email Default WordPress ?

Untuk mengubahnya, maka Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan menggunakan bantuan plugin WP Change Default From Email. Setelah plugin tersebut terinstal di wordpress Anda, silakan pilih menu Settings >> Change From Email:

change from email
Masukkan detil Anda dengan benar dan setelah itu, pastikan email yang anda gunakan valid atau benar-benar ada agar dapat menerima email ketika ada yang membalasnya.

Tips: Memilih Hosting Indonesia dengan Reputasi Email yang Baik

Email adalah salah satu jantung komunikasi di internet dan merupakan salah satu media utama yang digunakan untuk komunikasi termasuk untuk penjualan dan menunjang kinerja. Untuk itu, jika email Anda masuk ke dalam kotak spam ke email penerima karena reputasi server email yang buruk, maka sudah barang tentu akan menjadi masalah yang besar.

Untuk itu, kami menyarankan agar Anda menggunakan layanan web hosting yang kredibel untuk masalah ini dan sangat disarankan menggunakan layanan Hosting dari Niagahoster karena Niagahoster telah bekerjasama dengan spam expert sehingga semua email yang dikirimkan oleh Niagahoster akan di filter oleh spam expert untuk mencegah terjadinya spamming sehingga dapat dipastikan server email Niagahoster memiliki reputasi yang sangat baik sehingga email Anda tidak masuk spam.

Semoga bermanfaat dan Happy Blogging!!!

Bagikan Artikel Ini

2 Replies to “Mengubah Email Default WordPress”

  1. Terimakasih atas sarannya. Saya juga menggunakan niagahoster dan memang niagahoster saat ini merupakan layanan yang terbaik di Indonesia. Semoga niagahoster bisa mempertahankannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *