Cara Mengubah URL WordPress Menjadi WWW

  • 2
www vs non www

Cara Mengubah URL WordPress Menjadi WWW

Category : Wordpress

www vs non www

Cara Mengubah URL WordPress Menjadi WWW –  Jika Anda sering berselancar di dunia maya dan sedikit memperhatikan URL yang Anda kunjungi maka Anda akan mengetahui bahwa beberapa website yang Anda kunjungi menggunakan www dan beberapa tidak menggunakannya (hanya http://). Pada artikel ini, kami akan mebahas bagaimana cara mengubah URL pada WordPress Anda agar menjadi www misalnya pada website kami: https://www.idsysadmin.com

Apakah WWW dan non-www akan mempengaruhi SEO

Tidak ada literatur yang secara jelas mengatakan bahwa url dengan www akan memiliki posisi yang bagus di mata mesin pencari (SEO) dibanding dengan website yang menggunakan url tanpa www dan sebaliknya. Bahkan, google sendiri secara jelas menyatakan bahwa hal masalah penggunaan www atau tanpa www adalah masalah preferensi dari para pemilik website dan hal ini dapat terlihat secara jelas pada konfigurasi google webmaster tools.

Namun, perlu diketahui bahwa faktanya hampir semua website besar termasuk facebook dan bahkan google sendiri menggunakan prefix atau awalan www di website mereka. So, tidak ada salahnya kita mengikuti mereka terkait hal ini 🙂 .

Kami akan membahas secara khusus tentang www dan non-www dimata mesin pencari (SEO) dalam artikel selanjutnya. Baca juga artikel kami terkait URL SEO Friendly pada: Cara Mengubah URL WordPress menjadi SEO

Cara Mengubah URL WordPress Menjadi WWW

Untuk mengubah URL wordpress menjadi WWW sangatlah mudah karena wordpress sendiri telah menyediakan fitur secara khusus untuk melakukan hal ini. Yang perlu Anda lakukan adalah cukup login di admin atau dashboard wordpress Anda dan kemudian pilih menu Settings >> General.

url wordpress www

Isikan pada kolom:

WordPress Address (URL) > tambahkan www, misal: https://www.idsysadmin.com. Pada kolom ini, perubahan hanya terjadi di halaman belakang atau admin wordpress Anda dan tidak terjadi pada halaman depan.

Site Address (URL) > tambahkan www, misal: https://www.idsysadmin.com. Pada kolom ini, perubahan hanya akan terjadi pada halaman depan website saja dan tidak mengubah halaman back end atau admin wordpress.

Setelah selesai, maka klik tombol Save Changes dan secara otomatis Anda akan logout karena url Anda telah berubah dan ceklah kembali URL website Anda.

Mudah bukan? silakan share pendapat Anda atau silakan gunakan form komentar untuk bertanya jika ada masalah atau hal yang kurang jelas.


2 Comments

konsultan peluang bisnis

August 23, 2016 at 11:23 am

cocok bgt

Leave a Reply